Home » Warta Kegiatan » Layanan Kesehatan Gratis, Wujud Nyata Kesaksian dan Pelayanan Gereja

Layanan Kesehatan Gratis, Wujud Nyata Kesaksian dan Pelayanan Gereja

GKJBrayatKinasih, Yogyakarta – Komisi Kesehatan GKJ Brayat Kinasih bekerjasama dengan warga jemaat Wilayah 4 kembali menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh warga gereja dan masyarakat umum di sekitar gereja, pada Minggu, 28 April 2024.

Pelayanan kesehatan gratis ini melibatkan sejumlah dokter mulai dari dokter umum, dokter gigi, dokter saraf, dokter mata hingga dokter ahli jantung. Mereka juga dibantu pada mahasiswa kedokteran, mahasiswa farmasi serta tenaga medis atau perawat.

Warga jemaat dan warga masyarakat umum bisa memeriksakan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, saraf, kesehatan mata, gigi, kesehatan jantung dan lainnya. Semua layanan kesehatan ini diberikan secara cuma-cuma, bahkan warga yang memeriksakan diri juga mendapatkan asupan makanan ringan.

Kegiatan ini berlangsung lancar. Warga jemat dan masyarakat umum terlihat antusias untuk datang memeriksakan diri. Inilah wujud nyata kesaksian dan pelayanan gereja kepada masyarakat secara luas. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka HUT GKJ  Brayat Kinasih, perayaan Paskah dan menindak lanjuti program kerja Wilayah 4. (admin)