Home » Warta Kegiatan » Tuhan Memakai Setiap Pengalaman Untuk Membentuk Kita

Tuhan Memakai Setiap Pengalaman Untuk Membentuk Kita


GKJBrayatKinasih, Miliran – Acara Renungan Tengah Minggu (RTM), Rabu, 24 Februari 2021, tampil agak berbeda dari biasanya. Di episode-episode sebelumnya, Firman Tuhan selalu disampaikan oleh pendeta, namun kali ini disampaikan oleh narasumber dari kalangan jemaat sendiri.

Narasumber yang dimaksud dalam RTM edisi bincang-bincang kali ini adalah Mbak Tyas dan Mas Bagus, yang berbagi pengalaman berkaitan dengan tema RTM yakni “Berpengharapan dalam Janji Allah”. Acara dipandu oleh Mas Michael diiringi pengisi pujian Mas Ari dan Dek Intan.

Masing-masing narasumber berbagi cerita dari pengalaman yang telah dijalani tetapi pada akhirnya menemukan sebuah jawaban bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan, dan setiap pengalaman, suka maupun duka dipakai Tuhan untuk membentuk setiap kita.

Pengalaman Mas Bagus berkaitan dengan penyakit yang pernah diderita dan usaha yang dilakukan keluarga untuk menghadapi setiap proses pengobatan di rumah sakit. Mas Bagus menuturkan, bahwa dalam pemikiran manusia, keluarganya tidak akan mampu menanggung biaya yang begitu besar, namun dalam keadaan yang tidak mudah inilah tangan Tuhan bekerja.

Sementara Mbak Tyas berbagai pengalaman tentang bagaimana Tuhan membentuk masa depannya yang juga tidak mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi, tetapi dalam proses mencari kehendak Tuhan itu Mbak Tyas menemukan Firman Tuhan yang menguatkan, yakni “Carilah dahulu kerajaanNYA, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.” Firman ini menjadi kekuatan bagi Mbak Tyas dalam menjalani hari-hari ke depan.

Renungan Tengah Minggu edisi bincang-bincang ini rencananya akan dilaksanakan satu bulan sekali. Semoga model baru ini bisa memberikan kesegaran dan cara pandang baru bagi seluruh jemaat yang manyaksikan dalam menggumuli Firman Tuhan. (Mike Makahenggang/Tim Admin)

FOTO-FOTO LAINNYA