Home » Warta Kegiatan » RTM, Bencana dari Sudut Pandang Teologi

RTM, Bencana dari Sudut Pandang Teologi

GKJBrayatKinasih, Miliran – Memasuki tahun 2021, Program acara Renungan Tengah Minggu kembali hadir, pada Rabu, 3 Februari 2021, Pukul 18:00 WIB di channel youtube GKJ Brayat Kinasih Yogyakarta.


Pada edisi perdana 2021 ini, Renungan Tengah Minggu (RTM) mengangkat tema: Teologi Bencana, dengan pembicara atau Pelayan Firman Pdt. Sundoyo, didampingi host Mas Edo dan pengisi pujian ada kak Erin & kak Jakson.

Melalui tema Teologi Bencana, RTM mecoba membedah kondisi di tanah air saat ini yang sedang dilanda beberapa musibah bencana, mulai dari banjir di Kalimantan dan Manado, gempa di Sulawesi serta kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang menelan banyak korban jiwa, luka dan juga korban harta benda.

Pdt. Sundoyo membuka pembahasan dengan 3 pernyataan berdasarkan Firman Tuhan yang telah dibaca sebelumnya :

1. Tuhan itu sangat baik (Yoh 3:16)
2. pekerjaan Tuhan: sungguh amat baik (Kej 1:31)
3. Tuhan terus berkarya (Maz 102:27)

Melalui 3 pernyataan ini kemudian RTM berlangsung dengan sangat menarik. Selain penjelasan Pak pendeta tentang bencana dari sudut teologis, sekaligus perbincangan dengan kak Edo juga dari pertanyaan warga jemaat melalui live chat youtube.

Perbincangan kemudian sampai pada satu kesimpulan bahwa dalam setiap peristiwa yang kita alami, pengalaman baik atau buruk ( menurut kita ) percayalah bahwa Tuhan selalu merencanakan yang terbaik bagi kita. (Mike Makahenggang)

Lihat berita ini di Instagram GKJ Brayat Kinasih