Home » Warta Kegiatan » Wirausaha Terkena Dampak Corona, PEJ Bantu Jualan

Wirausaha Terkena Dampak Corona, PEJ Bantu Jualan

GKJBrayatKinasih, Miliran – Wabah virus Corona tak hanya mengancam nyawa manusia, tetapi juga mengganggu kehidupan ekonomi rumah tangga  dan kelangsungan dunia usaha, terutama yang berskala kecil.

Warga GKJ Brayat Kinasihpun tak luput dari dampak ekonomi dari wabah Corona itu, karena tak sedikit diantara mereka yang menggantungkan hidup dari usaha warung makanan, minuman dan jajanan. Sejak Corona mewabah, dan pemerintah memberlakukan physical distancing atau jaga jarak aman, warung-warung menjadi sepi pembeli, bahkan ada juga yang harus tutup sementara lantaran perkantoran memberlakukan Work From Home (WFH), sementara sekolah atau kampus-kampus memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara online.

Melihat kondisi ini, Komisi Pengembangan Ekonomi Jemaat (PEJ) berinisitif membantu para wirausahawan untuk memasarkan usaha mereka secara online. “Corona membawa dampak banyak dalam setiap usaha kita semua. Tapi kita tidak sendiri, Tuhan tidak pernah terlambat untuk memberikan berkat-Nya. Dan kami PEJ mempunyai kerinduan utk membantu para wirausahawan memasarkan produk terutama boga dan pengusaha bahan pangan,” kata Mas Sudi, Ketua PEJ, menawarkan bantuannya.

Tawaran itu bersambut, dan akhirnya dibuatlah poster sederhana berbagai jenis makanan dan minuman serta produk usaha warga untuk ditawarkan kepada warga jemaat lainnya melalui grup wa gereja maupun wilayah-wilayah. Makanan-minuman itu bisa dipesan langsung melalui wa atau telpon ke nomer para pengusahanya, kemudian pesanan itu akan diantar ke rumah dan dibayar di tempat.

Nah, silahkan pesan makanan dan minuman langsung kepada para pemilik warungnya di bawah ini:

Ibu Patikawa 081226472229 tahu bakso, lumpia semarang dll

Telp: IBU PATIKAWA

Pesan Melalui WA

Mbak Asih 085643814423 masakan B2

Telp: MBAK ASIH

Pesan Melalui WA

Ibu Mirah 087730163355 martabak

Telp: IBU MIRAH

Pesan Melalui WA

Ibu Murti 085729881570 lumpia rebung asli

Telp:  IBU MURTI

Pesan Melalui WA

Mas Harry 08984870900 aneka minuman jahe seduh dll.

Telp: MAS HARRY

Pesan Melalui WA

IBu Tutik 089673538333 menu ramesan bakmoy ayam, brongkos dll.

Telp:  IBU TUTIK

Pesan Melalui WA

Mba Sella 087830482425 minuman tradisional wedang uwuh dll.

Telp: MBAK SELLA

Pesan Melalui WA