Home » Warta Kegiatan » Asiknya Guyub Rukun Wilma

Asiknya Guyub Rukun Wilma

(Klik untuk lihat video)

GKJBrayatKinasih, Miliran- Ada nuansa berbeda dalam persekutuan keluarga Wilma kali ini. Persekutuan yang biasanya digelar dari rumah ke rumah, kali ini digelar di parkiran gereja BK pada Kamis (1/8/2019). Konsep outdoor diusung pada persekutuan kali ini.

Hal ini dilakukan agar makna persekutuan keluarga bisa dirasakan oleh semua warga tidak hanya warga dewasa namun juga anak-anak. Pemuda dan remaja pun dilbatkan dalam kegiatan ini. Ada mbak Avi sebagai mc dibantu mbak Vio dan Ibu Ema, sementara di bgian musik selain Pak Suwandi yang memainkan gitar ada pula mas Yohan perwakilan remaja Wilma yang memainkan alat musik kajon.

Suasana tambah semarak ketika seluruh keluarga yang hadir diajak bernyanyi, berjoget dan bermain games. Suasana keakraban diantara keluarga pun benar-benar sangat terasa. Terlebih ketika Pdt. Eko Iswanto mengajak seluruh keluarga bergabung dengan membentuk kelompok dan bermain tebak kata. Gelak tawa riuh terdengar di antara anggota keluarga Wilma seakan-akan memenuhi halaman parkir gereja BK.

Pdt. Eko Iswanto melalui permainan tersebut mengajak kepada seluruh peserta untuk belajar saling memahami, mengerti dan menerima setiap kelebihan ataupun kekurangan masing-masing anggota kelompoknya. Ketika timbul saling memahami maka akan memudahkan setiap anggota kelompok untuk mencapai tujuan bersama.

Majelis Wilayah, Bp. Terry Trihantara memberikan apresiasi atas ide kreatif yang dikembangkan dalam persekutuan keluarga kali ini. “Ide kreatif dan berbeda dari biasanya dalam menjalankan PA akan membantu jemaat dalam melakukan penghayatan sesuai dengan tema yang diusung,” terang Pak Terry dalam pesan singkatnya kepada pengurus wilayah. Ia pun berpesan kepada seluruh pengurus agar terus semangat dalam melayani jemaat.

Persekutuan Keluarga “outdoor” ini kemudian ditutup dengan makan bersama atau “kembul bujana” di halaman gereja. Sambil duduk bersama, seluruh warga Wilma yang hadir langsung menyantap hidangan tersaji beralaskan daun pisang. Canda ria mewarnai suasana makan bersama ini yang sesekali diselingi dengan foto bersama. Menambah keceriaan, sejumlah doorprise pun dibagikan. Kegiatan Wilma diakhiri dengan merapikan tempat kegiatan supaya halaman gereja menjadi bersih kembali. (BPH Wilma)

Klik di sini untuk lihat foto lainnya

 


1 Comment

  1. Pada lirik “..semua jalan di dunia menuntunmu ke surga..” lebih tepat kalau “tidak semua…” karena hanya Yesus saja sebagai jalan stu-satunya. tidak ada jalan yg lain.

Comments are closed.