Home » Renungan Hari Ini

Renungan Hari Ini

Selasa, 27 Juli 2021 Minggu Biasa XII

2 Samuel 11: 22-27; Mazmur 37:12-22; Roma 15: 22-33 link Alkitab

Berzinah

“Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.“ (2 Samuel 11:27)

Orang kaya, orang miskin, orang yang punya pangkat dan derajad, kepala pemerintahan dan juga pejabat gereja baik yang tua maupun yang muda dapat diperdaya atau diganggu oleh iblis dan jatuh ke dalam dosa, melanggar perintah Tuhan nomor tujuh, yaitu perzinahan.

Raja Daud salah satu raja pilihan Tuhan dan bahkan diurapi sebagai raja yang terkenal juga jatuh ke dalam dosa. Ketika Raja Daud  melihat wanita cantik  wajahnya, yang bernama Betsyeba istrinya Uria, dan tumbuh di dalam hatinya untuk melakukan percabulan dengan Betsyeba yang seharusnya tidak dilakukan sebagai raja yang penuh dengan kewibawaan. Apalagi hubungannya dengan Tuhan  sangat dekat. Apa yang dilakukan raja Daud adalah jahat. Mengapa? Karena Raja Daud merencanakan kematian Uria, seorang prajurit yang setia,di dalam pertempuran. Setelah Uria meninggal, Batsyeba dijadikan istriya dan melahirkan seorang putra. Raja Daud jatuh dalam dosa, mengabaikan perintah Allah dan otoritasnya sebagai raja Israel adalah pilihan Tuhan.

Sebagai umat pilihan Tuhan, jangan sampai kita jatuh ke dalam dosa dengan melakukan perzinahan. Tuhan Allah menghendaki kita semua berjalan di jalan yang benar dan menggunakan tubuh kita untuk memuliakan Tuhan. Iblis sangat pandai menggoda dan menipu hati. Tetapi semua itu tergantung sikap kita, supaya kita tidak menuruti keinginan daging. |*YS

Renungan Versi Audio

 

 

 


4 Comments

  1. Shalom, Amin. Kiranya Tuhan Yesus selalu hadir dan menyertai serta menolong didlm hidup kita.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *