Home » Renungan Hari Ini

Renungan Hari Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 Minggu Biasa XXIV

Ayub 42: 7-9; Mazmur 34:1-8; Markus 8: 22-26 link Alkitab

DATANG DAN MINTALAH!

“Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas.” (Markus 8:25).

Ada seorang warga Adiyuswa pernah sambil tersenyum berkata, “Saya itu jika membaca Alkitab,tidak menggunakan kaca mata tidak jelas.” Ini sangat umum, mengingat usia yang sudah lanjut dan tulisan Alkitab sangat kecil. Itulah yang membuat penglihatannya  tidak bisa melihat dengan jelas.  Apalagi jika seseorang buta, tentu saja tidak bisa melihat apa-apa. Untungnya, ada juga operasi mata, transplantasi mata, dan juga huruf braille, yang dapat membantu orang yang buta atau tunanetra dapat membaca atau melihat.

Cerita Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta di Betsaida, itu berjalan melalui proses. Ketika orang buta itu datang kepada Tuhan Yesus untuk dibukakan matanya atau disembuhkan.Tuhan Yesus tidak langsung menyembuhkan. Tuhan Yesus kemudian memegang tangannya, dan membimbingnya ke luar kampung, lalu meludahi matanya dan meletakkan tangannya di atasnya . Setelah Tuhan Yesus melakukan ini, orang buta itu belum dapat melihat dengan sempurna, masih samar-samar. Tetapi setelah Tuhan Yesus meletakkan tangannya di atasnya untuk kedua kalinya. Orang buta itu mampu melihat dengan jelas.

Kisah ini menjadi pengingat bagi kita semua. Yang pertama, yaitu bahwa Tuhan Yesus tidak akan diam dan tega kepada siapapun juga. Ya .. untuk mereka yang datang, meratap dan memohon kepada Dia. Kedua, semua masalah itu membutuhkan waktu dan proses. Karena itu, ketika menghadapi masalah, kesukaran, dan kegelapan hidup. Marilah kita datang dan meminta kepadda Tuhan Yesus. Tetapi kita harus bersabar, jika permintaan kita belum diberikan dan dikabulkan. * SCYN


Renungan Versi Audio

 

 

 


4 Comments

  1. Shalom, Amin. Kiranya Tuhan Yesus selalu hadir dan menyertai serta menolong didlm hidup kita.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *