Home » Warta Kegiatan » Polsek Umbulharjo Gelar Baksos di Brayat Kinasih

Polsek Umbulharjo Gelar Baksos di Brayat Kinasih

GKJBrayatKinasih, Yogyakarta – Kehadiran petugas kepolisian di gereja hari ini, Jumat (16/6/2023) tidak seperti biasanya saat tiap ibadah Minggu yang mengenakan seragam lengkap dan hanya dua sampai tiga petugas saja.

Tetapi hari ini, sekitar dua puluh orang petugas kepolisian dengan tidak berseragam dipimpin langsung oleh Kapolsek Umbulharjo Bp. Kompol Yayan Dewanto,SH.,MH. berkunjung ke GKJ Brayat Kinasih.

Mengapa kunjungan kali ini agak berbeda, karena rombongan dari Polsek Umbulharjo sengaja datang ke gereja tidak untuk melakukan giat pengamanan seperti biasanya tetapi untuk bakti sosial yang diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan gereja, bagi sembako untuk Pak Daniel, Pak Daryanto, Pak Pitoyo, memberikan alat-alat kebersihan, cairan pembersih dan sanitasi juga ingin mendengarkan curhatan dari gereja sebagai bagian masyarakat tentang pelayanan kepolisian khususnya dari Polsek Umbulharjo.

Kedatangan rombongan kepolisian disambut Ibu Kristiari, Ibu Asih Purwati selaku majelis gereja dan Bp. Anton dari kantor GKJ Brayat Kinasih. Diharapkan dengan kegiatan ini, semakin dekat hubungan kepolisian dengan gereja, dan saling membantu serta bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Bapak Kapolsek juga ingin mendengar masukan dari gereja tentang pelayanan kepolisian yang selama ini telah dilakukan bagi gereja. Istilah Bapak Kapolsek, kita diminta untuk curhat. Kesempatan yang baik ini dipergunakan Ibu Kristiari dengan mengapresiasi pelayanan yang telah dilakukan dengan kehadiran petugas kepolisian setiap ibadah minggu. Juga mohon diinformasikan bila ada kondisi tidak aman yang terjadi di lingkungan gereja ketika ada kegiatan ibadah seperti pernah terjadi beberapa minggu yang lalu.

Usai pertemuan dilanjutkan dengan beramah tamah sebentar, kemudian rombongan dari Polsek Umbulharjo mohon pamit untuk pulang melanjutkat tugas ke Polsek Umbulharjo.

Terimakasih kunjungannya. Salam Presisi. Tuhan memberkati. (Anton)

Foto lain klik di sini