Home » Warta Kegiatan » Tamu Istimewa dari Srilanka

Tamu Istimewa dari Srilanka

GKJBrayatKinasih, Yogyakarta – Jemaat GKJ Brayat Kinasih kedatangan tamu istimewa dari Srilanka, pada ibadah  Minggu pagi (07.00 wib), 14 Mei 2023. Beliau adalah Rev. Sujithar Sivanayagam, General Secretary/CEO The National Christian Council of Srilanka (NCCSL) Metodhist Minister.

Tamu istimewa ini mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan jemaat, di akhir kotbah Pendeta Sundoyo. Pendeta Suji, demikian beliau menyebut panggilan akrabnya, menjelaskan secara umum tentang kondisi sosio ekonomi Srilanka dan peran gereja dalam membantu masyarakat.

Didampingi Mas Michael sebagai penerjemah, Pendeta Suji antara lain menjelaskan tentang kondisi ekonomi Srilanka saat ini yang terus memburuk, seperti terjadinya krisis energi listrik, gas dan bahan bakar yang berdampak langsung pada kehidupan seluruh masyarakat Srilanka, tak terkecuali jemaat Krsiten di sana.

Kondisi ini mendorong gereja-gereja di Srilanka untuk melakukan 2 tugas yaitu memberikan bantuan dan pendampingan, sehingga kehadiran gereja sangat diperlukan oleh masyarakat Srilanka. Terkait hal ini, Pendeta Suji meminta dukungan doa dari warga GKJ Brayat Kinasih, agar masyarakat Srilanka bisa segera keluar dari krisis. (Tery Trihantara/admin)