Home » Warta Kegiatan » Keseruan Perayaan HUT ke-20 GKJ Brayat Kinasih

Keseruan Perayaan HUT ke-20 GKJ Brayat Kinasih

 

GKJBrayatKinasih, Miliran – Tidak terasa, tepat pada 21 April 2021 usia gereja kita sudah menginjak 20 tahun….wah kira-kira kegiatan apa yang akan diadakan untuk merayakan gereja kita tercinta ini dalam situasi pandemi ini… yok bersama kita ngulik sejenak apa saja keseruan dan kehebohannya.

Majelis gereja menyiapkan agenda Ucap Syukur Ulang Tahun ke-20 Pelayanan GKJ Brayat Kinasih yang diselenggarakan pada Rabu, 21 April 2021 pkl 18.00, dan disiarkan secara live streaming di kanal Youtube GKJ Brayat Kinasih. Kegiatan tersebut mengundang Pdt.Em. Davis Rubingan,M.Th. sebagai pembicara, dan dilanjutkan refleksi dari Pdt. Sundoyo juga Pdt Nani Minarni.

Dalam acara tersebut juga diadakan acara pemotongan tumpeng oleh Bp Arijanto selaku ketua majelis gereja. Nah karena GKJ Brayat Kinasih masih menyelenggarakan kegiatan secara online maka warga jemaat mengikuti dan merayakan ulang tahun gereja ini dari rumah masing-masing. Pada kesempatan yang baik ini akan diberikan kesempatan bagi warga untuk mengumpulkan persembahanan guna memnbantu saudara-saudara kita di NTT yang sedang mengalami bencana alam.

Untuk warganya yang merayakan ulang tahun gereja di rumah masing-masing, maka tiap-tiap pengurus wilayah juga membagikan nasi ‘bancaan’ sederhana sebagai simbol kebersamaan dan kerukunan GKJ Brayat Kinasih. Hari itu hampir semua ibu-ibu pengurus wilayah dari pagi sampai siang mereka asik dan heboh di dapur untuk menyiapkan ‘bancaan’ syukur untuk warga wilayah masing-masing. Tentu saja mereka capai dan lelah, tapi itu tidak dirasakan karena diselingi dengan candaan dan tentu saja semua ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun di gereja kita tercinta.

Di medsos Instagram, facebook dan whatsapp juga tidak kalah seru. Melalui aplikasi twibbonize, warga beramai-ramai memasang foto untuk ucapan ulang tahun GKJ Brayat Kinasih. Semua kita syukuri dengan penuh kebersamaan, di usia 20 tahun banyak berkat yang sudah kita terima…saatnya kita menjadi berkat bagi orang lain. Selamat ulang tahun gerejaku….Tuhan memberkati. (Anton Arijadi)