Home » Warta Kegiatan » Bintang Raih Juara Harapan II Lomba Bercerita Alkitab Bahasa Inggris

Bintang Raih Juara Harapan II Lomba Bercerita Alkitab Bahasa Inggris


GKJBrayatKinasih, Miliran – Anak-anak GKJ Brayat Kinasih kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini, Bintang Kinanthi Anugraheni berhasil meraih Juara Harapan 2, dalam Lomba Bercerita Alkitab yang diselenggarakan oleh Sinode GKJ. Bintang meraih prestasi tersebut untuk pilihan Cerita dalam Bahasa Inggris, Kategori usia 11-12 tahun.

Putri semata wayang Pendeta Sundoyo dan Ibu Kinanthi ini memang jago berbahasa Inggris. Kalau diajak ngobrol atau bercerita dalam Inggris, langsung saja meluncur kata-kata cas cis cus dari mulutnya.

“I was so happy when I was announced to be second hope (Aku seneng banget waktu diumumin jadi juara harapan 2),” kata Bintang lewat pesan WAnya, Sabtu malam. Pengumuman pemenang lomba itu sendiri diumumkan secara virtual Sabtu 31 Oktober 2020 petang, lewat akun youtube Sinode GKJ.

“I was really happy about my achivement ! I thought i wont be in the nominations haha (Aku seneng banget dengan prestasi ini! Aku kira nggak bakalan masuk nominasi haha..),” imbuh remaja putri yang punya hobi menggambar kartun Jepang (manga) ini.

Dalam Lomba ini, Bintang mengetengahkan cerita tentang Nabi Nuh dan bahteranya, yang diambil dari Kitab Kejadian 6:9-22. Bintang bercerita bahwa dia mempersiapkan sendiri bahan-bahan untuk lomba bercerita Alkitab dalam bahasa Inggris ini. “Well , I prepared myself by writing a note so that I could memorized the points of what I going to say (wah, aku nyiapin sendiri dengan membuat catatan, jadi aku bisa menghapal poin-poin yang pingin aku omongin),” kata Bintang.

Dia mengaku mendapat banyak dukungan dari papa dan mama, sehingga makin bersemangat. “both of my parents did support me,” katanya dengan menambahkan emot tertawa pada pesan WAnya.

Bintang saat ini masih bersekolah di sebuah sekolah swasta khusus setingkat sekolah dasar. Kemampuannya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris memang patut diacungi jempol. Namun, dia merasa kemampuannya masih perlu ditingkatkan. “I’ll probably work on my pronounce to be more better at English c: (aku kayaknya masih perlu berlatih dalam pengucapan supaya Bahasa Inggrisnya lebih baik),” tutur Bintang.

“Any further questions ?” tanyanya lewat pesan WA. Namun ketika pertanyaan berikutnya disampaikan, tak lagi ada jawaban dari ‘Sang Bintang’, mungkin dia tertidur karena waktu memang sudah larut malam. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak GKJ Brayat Kinasih lainnya untuk meraih yang terbaik. Tuhan memberkati. (Tim Admin)

Link video penampilan Bintang