Home » Warta Kegiatan » Tim Multimedia Adakan Online Sharing Session

Tim Multimedia Adakan Online Sharing Session

GKJBrayatKinasih, Miliran – Tim Multimedia GKJ Brayat Kinasih terus berbenah diri dengan mempersiapkan sumber daya manusia (sdm) yang mumpuni dalam memproduksi dan menyiarkan konten-konten kegiatan gerejawi di dunia maya. Saat ini tim multimedia sudah diperlengkapi dengan perangkat produksi baru seperti kamera video dan komputer PC untuk editing serta control room.

Jumat (19 Juni) malam, tim multimedia mengadakan meeting melalui aplikasi zoom. Meeting dipandu oleh Ibu Niniek Ambiroto dengan agenda sharing session oleh Mas Darus, yang selama ini terlibat langsung dalam proses produksi konten kegiatan gereja seperti Ibadah Minggu dan Renungan Tengah Minggu, baik secara live maupun rekaman (recorded).

Mas Darus memaparkan tentang proses produksi dan live streaming Ibadah Minggu yang selama ini sudah dan akan terus dilakukan, serta menjelaskan peralatan yang saat ini sudah dimiliki oleh tim multimedia. Mas Darus juga menjelaskan proses pelatihan yang langsung dipraktikkan kepada sejumlah crew multimedia yang akan bertugas di waktu-waktu mendatang.

Beberapa orang yang sudah berlatih dan terlibat langsung dalam proses produksi saat ini antara lain adalah Mas Aan dan Abdiel sebagai kameramen, Mas Bagus dan Mas Cahyo sebagai pengendali Control Room, Mas Anton Arijadi sebagai operator grafis dan beberapa orang lain sebagai operator komputer slide.

Di sela pemaparannya, Mas Darus mengucapkan terimakasih kepada Majelis GKJ Brayat Kinasih, yang menurutnya sangat mendukung kerja tim multimedia terutama dengan pengadaan peralatan yang memadai, meskipun ada beberapa yang masih perlu dilengkapi. “Saya sangat berterimakasih kepada majelis gereja yang sudah banyak memberikan dukungan kepada tim multimedia,” ujarnya.

Menurutnya pelatihan dan workshop akan terus dilakukan sampai terbentuk tim produksi yang solid, sehingga bisa memanfaatkan peralatan yang sudah ada untuk membuat program-program kegiatan gerejawi yang bermutu. Selama ini, live streaming Ibadah Minggu hanya diadakan di youtube, namun ke depan, live streaming juga akan dicoba untuk dilakukan di facebook.

Pak Pendeta Sundoyo yang turut dalam zoom meeting, mengungkapkan bahwa live streaming ibadah minggu akan terus dilakukan meskipun kegiatan ibadah nantinya akan kembali dilakukan di dalam gedung gereja.

Ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses produksi dan penyiaran kegiatan ibadah disampaikan oleh Ketua Majelis, Pak Arijanto serta Anggota Majelis Pak Tery Trihantara yang juga ikut dalam sharing session kali ini. (Tim Admin)