Home » Warta Kegiatan » Regen KOMREM Dilakukan Online, Dana Dialihkan untuk Aksi Peduli

Regen KOMREM Dilakukan Online, Dana Dialihkan untuk Aksi Peduli

GKJBrayatKinasih, Miliran – Komisi Remaja (KOMREM) GKJ Brayat Kinasih telah memiliki susunan pengurus baru, yang diketuai oleh Samuel Mico Pradipta (Ketua 1) dan Samuel Dimas Valentino (Ketua 2). Lantaran pendemi COVID-19, proses pemilihan pengurus baru KOREM dilaksanakan secara online, sementara dana yang sudah disiapkan dialihkan untuk dana Aksi Peduli GKJ BK.

Sejak sekitar awal tahun 2020 Pengurus KOMREM sebenarnya sudah menyiapkan acara Pembentukan Pengurus Baru KOMREM, atau yang lebih dikenal REGEN. “Dengan berbagai pertimbangan, maka saat itu dipilih bulan Juli dan bertempat di Salatiga, agar lebih dekat akses dengan Pdt Sundoyo selaku SEKUM Sinode GKJ,” kata Pak Terry Trihantara, Ketua Bidang III PWG (Pembinaan Warga Gereja)..

Namun karena COVID-19, kegiatan tersebut dengan sadar dibatalkan, tetapi aktivitas pergantian pengurus baru tetap dilakukan secara Online dan sudah terbentuk. Salah satu kegiatan perdana Pengurus Baru adalah dengan memanfaatkan hasil usaha dana yang sudah dikumpulkan sebelumnya, untuk top up sembako dari beras yang sudah disiapkan oleh Aksi Peduli GKJ Brayat Kinasih.

Mereka melakukan Usaha dana sejak Februari 2020 dengan jaga parkir di Gereja, ngamen, dan berjualan. Dengan usaha yang cukup gigih, merekapun berhasil mengumpulkan dana yang cukup tinggi. Saat COVID-19 terjadi semua usaha dana berhenti, dan anak-anak Remaja mulai disibukkan dengan model pembelajaran jarak jauh. Namun komunikasi mereka tetap berjalan secara online, termasuk rencana REGEN dalam hal proses pergantian pengurus.

“Interview atau diskusi dilakukan sekitar awal bulan Juli bersama tim formatur dengan calon-calon pengurus baru, untuk mendapatkan gambaran keinginan pelayanan dan menggali potensi kerja sama tim, dan akhirnya terbentuk Pengurus KOMREM yang baru,” jelas Pak Terry.

Menurut rencana, para pengurus baru KoMREM juga akan mendistribusikan bantuan ke wilayah-wilayah usai jam pembelajaran jarak jauh.

“Saya melihat semangat yang luar biasa dalam melihat dan menanggapi kebutuhan Jemaat terkait COVD-19, yaitu KOMREM memanfaatkan hasil usaha dana utk turut serta mengambil bagian dalam Aksi Peduli Tim Gugus Tugas COVID19 GKJ BK,” ujar Pak Terry.

Menurutnya, momen ini menjadi penghayatan bagi KOMREM untuk ikut berbuat sesuatu bagi Jemaat. namun KOMREM tetap harus memanage keuangan yang ada, agar tetap memiliki kemampuan keuangan untuk menjalankan kegiatan pelayanan dalam situasi pandemi COVID19. (Tim Admin)

Lihat Foto-Foto Lainnya

Susunan Pengurus KOMREM 2020-2022

KETUA
1.Samuel Mico Pradipta
2.Samuel Dimas Valentino

SEKRETARIS
1.Margareta Vidia Putri Elisa
2.Jehonathan Diaz Pininto

BENDAHARA
1.Pradya Putri
2.Nalandika Arisetia Putra

SIE.ACARA
1.Natali Anggia Putri
2.Yemima Arum Widiasih